Kata Terpanjang Dalam Berbagai Bahasa



1. English
Kata ilmiah terpanjang dalam bahasa Inggris adalah nama kimia dari protein yang dikenal terbesar di dunia, Titin. Dimulai dengan methionyl ... dan berakhir dengan ... isoleusin, kata itu terdiri dari 189,819 huruf.

2. Bulgaria
Kata terpanjang dalam bahasa Bulgaria adalah Непротивоконституционствувателствувайте (Nenstvuvatelsprotivokonstitutsiotvuvate), terdiri dari 39 huruf dan berarti "Jangan melawan Konstitusi".

3. Denmark
Kata terpanjang dalam bahasa Denmark adalah Speciallægepraksisplanlægningsstabiliseringsperiode, terdiri dari 51 huruf yang berarti “Period of stability planning for specialist doctor practice."

4. Belanda
Kata terpanjang dalam bahasa Belanda dan diakui oleh Guiness Book of World Record adalah Kindercarnavalsoptochtvoorbereidingswerkzaamheden, terdiri dari 49 huruf dengan arti "kegiatan persiapan untuk prosesi karnaval anak-anak"

5. Perancis
Kata terpanjang dalam bahasa Perancis adalah anticonstitutionnellement, terdiri dari 25 huruf yang artinya "tidak konstitusional"

6. Ibrani
Kata terpanjang dalam bahasa Ibrani adalah וכשלאנציקלופדיותינו – ukhshele-entziclope dioteinu, terdiri dari 19 huruf yang berarti "dan saatnya ke ensiklopedia kita"

7. Latvia
Kata terpanjang dalam bahasa Latvia adalah Pretpulksteņrādītājvirziens, terdiri dari 27 huruf yang artinya "berlawanan arah jarum jam"

8. Norwegia
Kata terpanjang dalam bahasa Norwegia adalah fylkestrafikksikkerhetsutvalgssekretariatslederfunksjonene, terdiri dari 60 huruf yang artinya "the traffic security team secretarian leader functions of a county"

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons