Misteri Angka 33





Upaya untuk menyelamatkan 33 penambang terperangkap di tambang San Jose, Copiapo, Chile, telah berakhir tanpa kendala yang signifikan. Chili merayakan keberhasilan ini dengan gegap gempita bagaikan menyambut pahlawan yang datang dari medan perang, pada hari Kamis.

Di balik kegembiraan, sekarang 33 menjadi sosok khusus di negara ini. Selain jumlah penambang yang diselamatkan 33 orang, proses pengeboran terhadap penambang tempat penampungan juga membutuhkan 33 hari, namun pada awalnya diperkirakan membutuhkan waktu lebih lama. Beberapa orang disebut bahwa jumlah itu tidak disengaja, dan beberapa bahkan menganggapnya sebagai angka keberuntungan. "Proses pengeboran selesai 33 hari, yang berarti hari untuk apa yang saya percaya numerologi .. Angka memiliki arti," kata Mikhail Proestakis. Dia adalah manajer Driller Supply Perusahaan yang berpartisipasi dalam misi ruang angkasa pengeboran diameter 66 cm untuk menyelamatkan 33 penambang. "Bukankah 66 adalah 33 kali dua,"

Satu lagi, operasi pengangkatan para penambang mulai pada tanggal 13 Oktober 2010 yang dapat ditulis 13-10-10 dan jika nomor menambahkan hingga menghasilkan 33. Jauh-jauh hari sebelumnya, Presiden Sebastian Pinera Chili berharap operasi dapat dilakukan pada tanggal 13 Oktober, meskipun banyak orang meragukan pelaksanaannya akan cepat. "Jumlah 33 muncul di mana-mana dan selalu pas jika dikaitkan. Benar-benar ajaib," kata Maria Segovia, Segovia Dario penambang muda. Sejumlah pemeluk agama Katolik bahkan menghubungkan itu kepada Yesus Kristus yang diyakini untuk disalibkan ketika ia 33 tahun.

Sementara yang lain lebih peduli dengan catatan kertas yang ditulis oleh para penambang dan dikirim ke permukaan ketika itu adalah untuk menyatakan bahwa mereka masih hidup. Ada tertulis: "Estamos bien en el Refugio los 33 (kami 33 masih bertahan di tempat penampungan-Red)." Tanpa disadari, kalimat dalam bahasa Chile terdiri dari 33 karakter termasuk spasi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons