Sukses Melakukan Operasi Caesar Sendirian Tanpa Pertolongan Medis




Ines Ramirez Perez, seorang petani yang tinggal di Rio Talea, Meksiko, diyakini menjadi satu-satunya wanita di dunia yang sukses melakukan operasi caesar pada dirinya sendiri, dan selamat. Pada bulan Maret 2000, Ines yang sedang mengandung anaknya yang ke delapan sendirian di gubuknya. Setelah 12 jam tersiksa oleh rasa nyeri, bayinya belum juga keluar. Karena bidan terdekat jaraknya lebih dari 50 mil, Ines memutuskan untuk menangani masalahnya sendiri, meskipun tidak memiliki pelatihan medis apapun. Sambil minum sebotol alkohol untuk menghilangkan rasa sakitnya itu, Ines mengambil pisau dapur 15 sentimeter, membuat sayatan 17-sentimeter di perut, dan menarik bayi keluar dari rahimnya lalu memotong tali pusar dengan gunting.

Setelah operasi, ia pingsan selama satu jam. Saat terbangun, ia menutupi pendarahan perutnya dengan pakaian dan menyuruh anaknya yang berumur 6 tahun untuk mendapatkan bantuan. Enam belas jam kemudian, Ines berada di rumah sakit setempat menjalani dua operasi untuk mengobati komplikasi yang muncul akibat operasi caesar yang dilakukannya sendiri. Hebatnya, sepuluh hari setelah operasi, dia sudah keluar  dari rumah sakit. Bayi laki-laki, yang diberi nama Orlando Ruiz Ramirez, itu selamat dan benar-benar sehat.

Informasi Tambahan:
Ramirez mengomentari pengalamannya: "Aku tidak tahan sakit lagi. Jika bayiku mati, maka aku putuskan kalau aku harus mati juga. Tapi kalau ia akan tumbuh dewasa, maka aku akan melihatnya tumbuh. Aku hanya berpikir bahwa Tuhan akan menyelamatkan hidup kami berdua."
Kisahnya ini telah masuk di International Journal of Gynecology & Obstetrics pada bulan MAret 2004.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons